Monday, October 29, 2012

ini Dia Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Apa itu Buah Naga ?

manfaat buah naga
Buah Naga
Jika anda Belum Tau Buah naga pasti anda bertanya-tanya ? saya akan menjelaskan sedikit tentang buah naga. Buah naga atau yang banyak orang menyebutnya buah dewa berasal dari Meksiko benua Amerika utara Yang di bawa oleh seseorang dari francis ke kawasan indocina (Vietnam) pada tahun 1870. Di daerah asalnya buah naga digunakan sebagai tanaman hias karna bunganya yang putih dan sangat cantik. pada tahun 1980 Buah ini di bawa ke Okinawa jepang karna Menguntungkan oleh karena itu Buah ini menjadi mendunia. Buah naga Masuk ke indonesia pada tahun 1977 dan berhasil di budidayakan karna wilayah indonesia Termasuk daerah yang cocok untuk pertumbuhan buah ini.

Apa Ciri-Ciri Buah Naga ?

Buah Naga atau yang bernama latin (Dragon Fruit atau Hylocereus Undatus) termasuk buah yang jarang di temukan di indonesia karna kurangnya orang yang membudidayakan buah ini. Buah Naga termasuk kedalam keluarga kaktus karna karakteristik sama yaitu memiliki duri pada setiap ruas batangnya. Konon Disebut Buah Naga karna batangnya yang menjulur seperti Naga. Bila dilihat dari fisiknya buah ini mirip seperti buah nanas namun tidak seperi buah nanas buah ini memiliki sulur atau jubai di sekeliling kulitnya dan buah ini berwarna merah jambu (pink) dengan daging buah dengan berbagai warna seperti putih, Kuning dan Merah dengan biji yang kecil dan berwarna hitam yang sangat lembut dan lunak. Rasa buah naga tergantung Warna dagingnya, Bila berwarna merah jambu (pink) rasanya Sangat Manis nan legit dan memiliki rasa yang khas. Jika berwarna putih rasanya cenderung manis dan agak Segar. Apabila berwarna Kuning Memiliki Rasa Perpaduan Warna di atas. Berat buah naga rata-rata + 600 s.d 800 Gram.

Dimana Buah Naga Dapat Tumbuh ?

Buah naga Baik di tanam pada ketinggian 20–500 m diatas permukaan laut Serta Memiliki tanah yang Cenderung gembur yang banyak mengandung bahan organik dan memiliki unsur hara. Tanah Yang Memiliki pH 5–7 Sangat Baik ditanami Buah ini. Jika anda menanam buah ini anda harus memiliki air yang cukup karna buah ini peka terhadap kekeringan dan akan membusuk jika kelebihan air serta memerlukan sinar matahari penuh untuk mempercepat pembungaan buah ini. Tanaman mulai berbunga dan berbuah pada umur 1,5 - 2 tahun. Pemanenan dapat dilakukan pada buah yang memiliki ciri - ciri warna kulit merah mengkilap, jumbai atau sulur berubah warna dari hijau menjadi kernerahan. Pemanenan dilakukan dengan menggunakan gunting. Buah dapat dipanen saat mencapai umur 50 hari terhitung sejak bunga mekar. Musim panen terbesar buah naga terjadi pada bulan September hingga Maret dengan umur produktif berkisar antara 15 – 20 tahun.

Terakhir, Apa Manfaat buah naga bagi Kesehatan anda ?
Beberapa Manfaat Buah naga Diantaranya :
  • Penyeimbang kadar gula darah.
  • Membersihkan darah.
  • Menguatkan ginajal.
  • Menyehatkan lever.
  • Perawatan kecantikan.
  • Menguatkan daya kerja otak.
  • Meningkatkan ketajaman Mata.
  • Mengurangi keluhan panas dalam dan sariawan.
  • Menstabilkan Tekanan Darah.
  • Mengurangi Keluhan Keputihan.
  • Mengurangi Kolesterol dan mencegah Kanker usus.
  • Mencegah Sembelit dan Memperlancar Feses.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. ini Dia Manfaat - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Bamz